PERISTIWA BURUK TERJADI SAAT ULANGTAHUN AYAHKU!!


Aku merasa  tertekan ketika tamat sekolah ini. Yang biasanya aku bangun tidur aku disediain makanan, mau keluar aku disediain kendaraan, mau jajan aku disediain uang, sekarang aku harus gantian memberi itu semua kepada orang tuaku. Sekarang ini aku bingung, apa yang harus aku beri kepada orangtuaku. Tanggal 14 april kemarin ayahku ualang tahun, siang itu aku salam tangannya dan aku ucapkan selamat ulang tahun kepadanya. Dia tersenyum sambil bercanda bilang ‘Hadiahnya mana?’ eh gak deng, awalnya dia bilang makasih dulu baru nanya hadiahnya mana. Kami bertiga tersenyum bersama ibuku, karna ayahku tau tidak ada hadiah yang bisa aku kasih pada saat ini.

Pada tgl 14 april, sore itu ibuku membuat acara ulang tahun ayahku. Bukan acara ulang tahun seperti anak-anak pada umumnya yang ada bolunya, ada tiup lilinnya, bahkan ada kibotnya. Tapi acara ulang tahun yang sederhana seperti arisan orangtua, dimana makanannya itu nasi gurih, lontong, dan lauknya Cuma telur bulat di semur. Orangtuaku belum cukup uang untuk membuat acara mewah dengan makan daging. Sebenarnya sih ayahku gak setuju, tapi ibuku membuat acara mendadak tanpa sepengetahuan ayahku, dan dia habiskan uang sekitar 300rb untuk membuat acaranya. Iya, uang yang sangat sedikit, tapi bagi keluarga kami itu uang yang cukup banyak, dan hal yang menyesalkan jika di buat untuk foya-foya.

Kami tidak sanggup mengundang tetangga-tetangga, saudara-saudara, dan yang lain, karna kami Cuma buat acara kecil-kecilan dimana yang diundang hanyalah temen reuni SMP ayahku saja. Ketika semua orang telah kumpul dihalaman rumahku, pada saat itu ayahku tertawa bersama, bercandaan, dan bahagia ngomongin anaknya yang telah lulus sekolah. Namun, ditengah-tengah obrolan ayahku terpaksa harus meninggalkan teman-temannya karena ayahku tiba-tiba sakit.

Oke kita skip.

Setelah semua teman ayahku pulang, ayahku meriang, merengek kesakitan. Dikamar, dia terus memegangi pinggangnya sambil nungging. Dia putus asa dan bilang kepadaku, ‘janu, semangatlah janu untuk mencari kerja, kalo ada yang berantakan diberesin kamarnya, rumahnya, papa kayaknya udah gak tau lagi ini, kayaknya udah mau mati aja. Papa gak bisa buang air besar, gak bisa buang air kecil, kepala pening. Mau makan tapi takut gak bisa berak, mau minum takut gak bisa kencing. Aku menangis dalam hati sambil ngusuk-ngusuk betis ayahku. Aku sepertinya ditegur oleh Allah SWT. Aku langsung solat isya. Yang tadinya gak pernah solat, ini aku langsung solat, dan berdo’a semoga dipanjangkan umur ayahku, disehatkan selalu dan dijauhkan dari segala macam penyakit. Setelah solat aku tidur. Sebelum tidur aku menghayal, bagaimana jika ayahku meninggal dalam waktu dekat ini? Apa yang akan aku kerjakan. Karna aku takut jadinya aku gak jadi tidur. Aku malah nonton. XXX, eh bukan, aku search di youtube penyakit tidak bisa buang air kecil dan ternyata ayahku terkena penyakit batu ginjal. Aku deg-degan. Katanya batu ginjal kalo udah infeksi bakal harus di operasi. Dan dari mana aku harus mencari biaya operasi? Aku terus mencari solusi. Bagaimana cara menyembuhkan secara alami penyakit batu ginjal. Dan ketemulah suatu video yang dimana didalam video tersebut ada seorang pria tua, dia menjelaskan ketika dulu dia pernah terkena penyakit batu ginjal yang sudah tak tertahankannya lagi, dia dibawa kerumah sakit dan kata dokter harus dioperasi dan harus mengeluarkan biaya sebesar 11jt. Karna orangtua tersebut tidak mampu, dia tidak jadi operasi. Untung saja ada kenalan pria tua tersebut dan bilang ke pria tua itu beli clorofil dari produk k-link, dan hasilnya setelah ia beli clorofil yang seharga 75ribu itu, spontan ia mengeluarkan seperti batu kecil sebanyak 2 biji. Maka setelah itu dia periksa kedokter dan bertanya bagaimana keadaannya sekarang, maka dia sekarang sudah sembuh total tanpa biaya operasi yang sangat mahal itu.

Ohya btw ini bukan sponsor ya. Aku hanya menceritakan pengalamanku yang ku tonton di youtube tadi malam.

Aku langsung pesan clorofil itu dilazada dan membelinya. Alhasil, akhirnya koyak juga uangku yang baru-baru ini aku tabung untuk membeli android untuk ayahku. Kenapa gak pakek uang orangtua aja? Uang orangtuaku gak banyak, sudah habis total untuk buat acara ulang tahun kemarin. Makanya ayahu tidak setuju buat acara karna uang pas-pasan. Tapi ibuku sok romantis, mau ngasih surprise katanya. Makanya buat acara diam-diam. Hehehe.. ibuku memang gitu. Sok kaya. Padahal duit pas buat makan.wkwkwk

Keesokan paginya tanpa sepengetahuan aku, aku suruh ayahku banyak-banyakin minum air putih, aku bilang jangan takut gak keluar kencingnya, minum aja yang banyak terus. Ayahku nurut, dan hasilnya, kencing ayahku langsung keluar normal, gak seperti biasanya yang asal kencing keluarnya seperti buang ludah. Cuih segitu aja. Memang do’a anak soleh selalu terkabul ya. Hehehe. Emangnya aku anak soleh? Kagak! Wkwkwk

Dan masalahnya lagi, lazada belum datang dan pesanan udah gakbisa dibatalin, tetap koyak juga uangku untuk beli clorofil itu. Yaudah deh mau gak mau harus tetep dibeli. Siapa tau aja bisa lebih sembuh lagi.

Buat sekarang ini, ayahku sudah aktif kerja, yaitu berjualan keripik. Sudah lancar buang air keil, tapi masih susah buang air besar. Aku juga menemukan sebuah video lagi di youtube, untuk melancarkan buang air besar, lakukan cara meminum pepaya, pir, wortel, dan bengkuang yang diblender, dan dibuat menjadi jus. Ayahku baru saja meminum jusnya tapi alhasil aku belum tahu, semoga dengan rutinnya ayahku minum jus nya bisa sembuh dari semua dan segala penyakitnya amiin..

Aku juga bersyukur atas terjadinya kejadian ini, yaitu kejadian yang dimana ayahku tiba-tiba mendadak sakit ketika dihari ulang tahunnya. Aku bersyukur karna aku merasa tertegur oleh yang maha kuasa agar aku selalu bisa mengingatnya dan selalu berdo’a kepadanya dan supaya bisa lebih perhatian lagi kepada kedua orangtua karna aku juga harus sadar, aku adalah anak satu-satunya, aku harus meneruskan perjuangan kedua orangtua, aku harus memabahagiakan mereka. Sekarang alhamdulilah aku sudah mulai rutin lagi beribadah seperti dulu ketika aku berada di pondok pesantren.

TERIMA KASIH YA ALLAH. J

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cara supaya instagram mendapat DM-an dari artis