SEKOLAH MISKIN NGADAIN PENSI!! haha


Sabtu kemarin kami pensi, nah sekarang aku mau ceritain peristiwa tai waktu itu.

2 bulan sebelum pensi kami  udah diberi tahu oleh guru kesenian bahwasanya tgl 10 maret akan diadakan pensi, setiap kelompok berisi 10 orang. Terbentuklah kelompok kami yang beranggotakan cowok semua. Kami disuruh pilih oleh guru 2 pilihan yaitu nari atau nyanyi, jelaslah kami pilih nyanyi. Dalam kelompok aku yang dipilih jadi ketua oleh teman-teman karna aku yang sedikit mahir dengan alat musik jadi aku bisa melatih mereka.

2 bulan waktu yang cukup lama dikasih guru buat berlatih, tapi waktu itu tetap kami sia-siakan. Biasalah anak cowok yakan. Jadi 3 hari sebelum pensi, kami sibuk nentuin lagu apa yang akan kami bawakan di atas pentas nanti, ketemulah 3 jawaban yang tepat lagu perpisahan sekolah dari band repper LiL O, lagu perpisahan sekolah dari angel band yang reffnya kayak gini ‘selamat tinggal.. teman-temanku.. kita berpisah.. untuk selamanya... ingatlah pa bila bertemu nanti.. mohon jangan lupakan aku..’ kalian pasti tau lagu perpisahan itu, karna lagu itu sangat hits ketika perpisahan sekolah, terus yang ketiga adalah lagu lovarian ‘perpisahan termanis’ kalian juga pasti tau lagu ini, yakin kali aku gak asing lagi lagu lovarian ditelinga kelen pasti. Kalo gatau juga kelen lagunya, reffnya itu yang kayak gini, ‘jadikan ini.. perpisahan yang termanis.. yang indah dalam hidupmu.. sepanjang waktu..’ haaa tau kan!? Yah jadi kami satu kelas anak cowoknya itu Cuma 10 orang, dan semuanya kami gak pande nyanyi, apalagi lagu perpisahan dari angel band dan lovarian itu, itu pas reff nadanya tinggi kali, nada kami gak ada yang nyampek. Jadi kami pilih lah lagu perpisahan dari repper lil o itu tadi. Nadanya gak tinggi-tinggi kali, santai, sedih juga lagunya, ada pesan, kesan, dan moralnya dalam lagu itu, pokoknya lagu itu pas kalilah buat perpisahan sekolah, kalo belum pernah kelen dengar lagunya, kelen dengar aja dari youtube kelen buka ‘lil o perpisahan sekolah’.

Nah ketika besoknya mau tampil diatas pentas, kami tanya sama panitia acaranya, ‘pentas nyediain alat apa aja pak?’ katanya, alat musik, mereka gak ada nyediain, gapapa, lagian kami udah punya alat musik yang cukup. Terus katanya mereka nyediain microphone 5 sama satu stand mic buat gitaris yang sambil nyanyi, kabel jeck buat gitar pun mereka sediain. Oke siap. Jadi kami tentukan, yang main gitar kan ada 3 orang yang satu main kajon Aripin, Lucky yang nyanyi pas lirik hip hopnya aja, aku main gitar sambil nyanyi dari awal sampai habis, 5 orang sisanya berada di belakang kami yang bermain musik sebagai backing vocal, mereka nyanyi yang pas reffnya aja. Kami tentuin letak letak posisinya, jadi lucky berada diposisi paling depan sendiri, 4 orang yang bermain musik berada di garis tengah, dan 5 orang yang sebagai backing vocal berada di garis paling belakang. Mic kan Cuma 5, kami manfaatkan 1 buat si lucky sendiri, 1 buat aku sendiri yang di tempel ke stand mic nya karnakan aku main gitar sambil nyanyi, dan 3 mic nya buat mereka yang backing vocal. Oke jadi, siap. Kami sudah mempersiapkan penampilan kami dengan sangat matang buat hari esok.

Tiba saatnya pensi kami datang kesekolah dengan berpakaian hitam-hitam, kami semangat sekali menunggu penampilan kami pada NPP ke 11, kami latian pagi dari jam 7 sampai dengan 9. Kemudian kami datang kesekolah dan tiba panitia datang bilang kepada kami mic yang sedia Cuma 2, dan stand micnya gak ada. Kami terkejut lalu aku tanya, ‘jeck gitar ada gak pak?’ terus katanya gak ada. Mampus!? Kami sibuk mencari studio musik untuk menyewa kabel jeck. Studio pertama gak dikasih sewa, kemudian studio kedua akhirnya dikasih, kami balik lagi kesekolah, dan tiba saatnya kami tampil dengan posisi yang amburadul tidak sesuai dengan ekspektasi yang kami harapkan, kemudian ketika si lucky bernyanyi, suara yang keluar dari micnya pecah. Pokoknya berantakanlah. Harapan kami, kalaulah alat-alat yang disediakan sekolah sudah cukup, kami yakin penampilan kami pasti dapat applause dari kawan-kawan, tapi ini sekolahnya begitu miskin sampai mic aja tidak sedia, dan itu pecah pula suaranya. Yang paling aku bencinya lagi, setelah penampilan kami berlangsung, kemudian bergantilah penampilan dari kelompok kelas ipa2, malah micnya bertambah 1 dan mic yang pecah tadi ditukar dengan mic yang bagus. Pengen kali ku tokok kepala panitianya itu, si Rudi namanya. Wkwk. Tapi walaupun micnya pecah, penampilan kami gak mengecewakan penonton, kami tampil dengan penuh semangat. Apalagi si lucky dengan gaya hip-hopnya.  Is the bestlah pokoknya. Semua itu bakal menjadi kenangan indah bagi kami.

Ohya ngomong-ngomong hp ku sekarang udah sehat bro. Baru keluar dari counter. Yang tadiya gak perawan gara-gara sering kusodok-sodok, sekarang udah perawan lagi bro.. udah ganti keprawanan dianya.. wkwk. Biaya ganti keprawanan Cuma 175rebu. Akhirnya sekarang aku udah bisa bikin video lagi buat youtube. Udah ada sebulan aku gak record video. Kangen bro.. aku juga mau nambah konten nih di youtube aku mau main ometv, gangguin cewe-cewe di ome tv sekalian cari bahan coli.. wkwk.

Ohya satu lagi, sekarang aku udah baikan loh sama bapak aku. Haha, dia yang ngajak aku cakap duluan. Aku sih malas ngajak dia cakap duluan. Akhirnya aku dapat uang jajan juga. Yes. Aku bisa ganti keprawanan hp aku sekalian isi paket buat internetan sebulan..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cara supaya instagram mendapat DM-an dari artis