CERITA TADI MALAM..


Tadi malam aku berantem sama bapak aku. Cuma masalah goreng kripik. Berantemnya bukan maen tangan, tapi Cuma laga mulut aja.

Jadi malam itu kami lagi goreng kripik, jadi pas bapak aku goreng, dia biasa kalo goreng, kripiknya agak gosong gitu.  Jadi aku gak suka hasil gorengan dia, terus aku bilang, “Pa, itu kripiknya jangan merah kali, rasanya pahit.” Terus bapak aku bilang, “udah 3 orang yang ngomong sama papa, kalo kripiknya kurang mateng itu pas dibungkus ntar bau tengik”. Terus aku bantah, “iya tapi kan papa gorengnya kematengan sampe kemerahan gitu, itu rasanya pahit.” Terus bapakku aku bilang , “iya tapi kan tunggu buihnya udah abis baru diangkat.” aku diam aja, ngambil alih goreng kripik ganti bapakku sambil pasang muka mengalah kayak orang dewasa berantam sama anak-anak. Terus bapak aku pasang muka lesu. Dia balik ke ruang depan sambil nonton tv (merajok). Biasakan kalo aku yang goreng kripik, bapak aku yang ngokrok ubinya, tapi ini dia malah nonton tv.

Kemudian beberapa saat aku goreng dia kembali ke dapur ngomong sama mamakku bisik-bisik tapi aku dengar. Dia bilang, “itu si janu melawan aja, udahlah berhenti aja gorengnya” . Disitu aku mau ketawa dengarnya, cuma gara-gara masalah tadi bapakku aku gak mood goreng kripik. Terus mamak aku ngomel samaku, “janu gorengnya agak merah!” pake nada kasar, terus aku balas juga pake nada kasar, “kalo gak sukak sama gorengan aku yaudah aku gausah goreng lagi seterusnya” lanjut aku marah dengan sangat emosi, aku langsung pigi dari penggorengan kripik terus di dapur aku tendang ember yang berisi ubi yang sudah di kokrok sambil bilang “kayak anak-anak pun”.

Aku masuk kedalam kamar dan bapak aku datangin aku ke kamar, “siapa yang kayak anak-anak?” tanya bapak aku. Aku juga sempat tebawa emosi saat pagi itu aku diantar bapak aku pergi sekolah dan aku telat, kemudian aku disetrap guru di depan gerbang sekolah bersama teman-teman aku juga yang berdiri di depan gerbang sekolah karna telat juga. Yang aku kesalkan itu bapak aku nungguin di dekat gerbang liatin aku terus bersama teman-teman aku yang sedang di setrap. Aku gak tau maksud bapak aku itu apa, yang jelas bapak aku terlalu memanjakan aku kali sehingga dia gak sadar kalo aku udah besar, udah SMA, soal telat masuk sekolah itu biasa, tapi dia malah nungguin aku kayak anak SD.

Aku bilang dengan sedikit malu, “yaudah pulang aja gapapa”, bapakku aku tetap diam disitu, aku garuk-garuk kepala. 1 menit kemudian bapak aku pergi dari depan sekolah karna diliatnya udah banyak orang yang telat. Tadinya kan cuma 4 orang. Aku kira dia udah kembali pulang kerumah, rupanya dia nungguin aku di warung molen sebrang sekolah. Aku tau dia ada disitu pas aku sama Siddiq mau pulang bentar ngambil kartu ujian simulasi UN. Terus dia manggil, “Janu.. mau kemana?” karna aku buru-buru terus aku jawab sambil jalan naik kereta Siddiq “pulang bentar ngambil kartu ujian” . Bapak aku orangnya curigaan, dia sangka aku cabut sekolah, terus dia balik lagi ke gerbang sekolah itu dan tiba-tiba ngomong sama teman aku yang sedang di setrap “kalian telat disetrap, tapi gurunya telat kok gak disetrap?” aku tau dia ngomong gitu pas aku kembali ke sekolah setelah selesai ngambil kartu ujian diberi tau sama Surya temanku.

Aku malu pagi itu sampai terbawak emosi saat lagi goreng kripik. Terus aku jawab pertanyaan bapak aku tadi “papalah disekolah tadi ngapain nungguin janu, kayak anak SD udah SMA pun telat itu biasa, ngapain ditungguin!” aku kesal.

Lanjut bahas soal goreng kripik tadi kami bertekak hebat sampai bapak aku ngajak ‘yok perang kita dua yok’ katanya sambil mau ngambil piso dan dijegat sama mamak aku. Aku diam santai di kursi merasa tidak takut. Kemudian panjang lebar ceritanya sampe sekarang kami diam-diaman aku sama bapak aku. Initinya, aku bukannya gak sayang sama bapak aku, aku sayang sama kedua orang tuaku. Tapi aku gak suka lihat sifat bapak aku yang sok tahu itu, yang katanya kalo goreng kripiknya kurang mateng itu nanti bau tengik pas di bungkus plastik. Dia goreng bukan mateng lagi, tapi terlalu mateng sampe warna ubinya merah kecoklatan kayak gosong gitu dan rasanya sedikit pahit. Aku yang ngerasain rasa ubinya itu gak enak, tapi pas aku goreng kripiknya yang sempurna tidak terlalu merah yang warnanya kuning kecoklatan sedikit, dia malah merajok dan kemudian marah samaku.

Terus ceritanya yang seperti aku ceritakan tadi, kami adu mulut dan sampe sekarang belum cakapan. Aku harap kami segera cepat cakapan. Soalnya aku juga perlu uang jajan. Wkwk. Hp ku juga udah rusak nih lubang charger nya udah gak perawan lagi jadi kalo dicas gak masuk-masuk batrenya, sekali masuk batrenya ngisinya 24 jam baru penuh, digoyang sikit kabelnya mati pengisian daya nya. Udah pening kali kepalaku liat hp ku ini. Gak bisa bikin video buat youtube lagi. Semoga aja bisa di betulin di couter terdekat dengan harga murah. Wkwk.. memang lucu liat aku berantem sama bapak aku ini. Kayak berantem sama kawan sekolah. Tapi ya begitulah keadaan mengharuskan kami untuk berantem. Wkwk.

Aku pengen buat video youtube lagi, tapi hp rusak, suntuk juga aku dirumah yakan, gatau aku mau ngapain, udahlah kereta gak ada dirumah, main-main keluar rumah sama kawan gakbisa. Udahlah lengkap kali hidup aku ini. Makanya karna suntuk aku nulis cerita ini. Yah sambil-sambil main gitar lah biar gak suntuk-suntuk kali.. wkwk. Mau main mobile legends pun gak bisa. Nih ya, aku ngisi batre hp ku itu satu harian itu terisi cuma 48% batrenya, terus aku mainin game mobile legends, 2 kali pertandingan batrenya tinggal 2%. Haduh.. gatau lagi aku mau bilang apa, ntah apa penyakit yang di derita hp xiaomi note4 aku itu. Mau beli hp lagi tapi aku udah janji sama diriku sendiri, aku harus nabung buat beliin bapak sama mamak aku hp xiaomi murah, yang sejutaan. Kasian mereka, bapak aku baru aja kehilangan hp, dicolong tamu dimana tamu itu teman reuni SMP bapak aku sendiri, sungguh teganya tamu itu. Kalo mamak aku dari dulu memang gak punya hp android, tapi dia pengen kali main fesbuk, main instagram, nonton youtube, selfie-selfie, wkwk, gak kebayanglah betapa alay nya nanti mamak aku kalo udah punya hp android.

Tapi yah walaupun alay yang penting aku senang lihat mamak aku bahagia karna aku kasian juga lihat mamak aku kerja terus satu harian dimana pagi jualan pulang sore, terus sorenya goreng kripik sampe larut malam, kalo ada hp android kan ada hiburannya sedikit. Semoga aja uangku secepatnya terkumpul buat beliin mamak sama bapak aku hp android. Yah soal hp aku, kalo ada counter yang bisa benerin yah syukur, kalo gak ada yah sabar-sabar ajalah, aku lanjutin aja dulu sementara blog aku ini, youtube ntar-ntar aja kalo hp aku udah sehat kembali.

Ya terima kasih banyak ya yang udah mau baca cerita aku ini sampai habis. Kalo bacanya lompat-lompat tiba-tiba sampe sini, ulang aja bacanya dari awal, biar tau ceritanya gimana. Garing memang, gak ada lucu-lucunya. Jangan berharap tulisan aku ada lucu-lucunya, karna aku nulis cerita keseharian aku. Kadang aku dapet moment-moment kejadian yang lucu-lucu, aku tulis, dapet moment-moment yang gak enak pun aku tulis. Karna gak ada kawan curhat yang mau mendengar isi hati aku yakan.. makanya aku coba untuk menulis. Yah itung-itung juga sebagai dokumentasi suatu hari nanti ketika aku udah tua aku bisa baca kembali pengalaman suka dan duka yang pernah aku jalani.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

cara supaya instagram mendapat DM-an dari artis