HIDUP BUTUH PERJUANGAN...

Kenapa ya setiap kali Ramadhan tiba aku tidak begitu senang padahal banyak orang nunggu2 datangnya Ramadhan dan berbuat kebajikan. Apalagi ketika sehari sebelum lebaran, aku gak siap aja gitu menyambut hari itu..why? Aku juga gak tau, mungkin aku terlalu sering berbuat dosa di bulan ramadhan. Dosa apa aja itu? Ya, setiap hari aku gak pernah puasa kecuali hari pertama dan terakhir Ramadhan aja aku puasanya. Kenapa gak puasa? Bukannya gak tahan menahan lapar dan minum, tapi aku gak tahan menahan hawa nafsu.. setiap hari sehabis sahur aku selalu tidur, dan bangun paling cepat jam 12 siang.. itu posisinya orangtuaku udah pergi kerja (jualan). Ketika bangun aku gak langsung bangkit dan beraktivitas, tapi aku golek2 dulu sebentar sambil mantengin sosial media, paling sering Instagram. Nah di Instagram secara gak sengaja aku selalu nemuin susu gantung,wkwk.. spontan aku langsung garuk2 titit.. lama-kelamaan makin banyak susu gantung yg gak sengaja tertengok, spontan aku langsung ke kamar mandi, wokwokwok.... Begitulah kebanyakan aku menghabiskan hari2 libur di bulan Ramadhan, hati ini serasa gak damai, malah lagi sepulang jualan bapak mamakku merepet. Kadang kalo lagi banyak laku atau ada rezeki bapak aku selalu beliin aku bukaan puasa yang enak2, coba kalo sedikit yang laku mukanya merenggut terus, merepet, gak salah disalahin. yang paling kasihan si mamak aku, dia cape2 masak apa yang mau dijual (bapak aku mah santai aja) tapi salah sikit ngamuk.. itu ciri2 kalo lagi gak ada duit. Ohya aku sama bapakku sama, sama2 gak pernah puasa. Mungkin karena itu kali ya hati ini selalu kacau.. (kalo mamakku sih selalu taat). Tapi gak papa lah walaupun hati selalu kacau, tapi aku masih ada niat untuk belajar demi mengejar cita2.. demi melihat orangtuaku bisa selalu damai, dan duduk tenang dihalaman rumah sambil menyantap kopi dihari yang cerah sambil menunggu kedatanganku pulang kerja.. dan menafkahi mereka. Daripada mereka (teman2ku) yang selalu menghabiskan waktu untuk bermain dan gak peduli masa depan. aku juga bersyukur bisa hidup dengan cara seperti ini.. ohya minggu2 belakangan ini aku udah mulai rutin nabung loh buat beli gitar.. kayaknya sih 3 bulan lagi baru terkumpul semua uangnya, soalnya sekarang uangnya masih 500 rebu, sedangkan harga gitarnya 2juta500rebu, kurang lebih segitulah.. semoga aja aku sabar ya ngumpulinya.. Udahlah sekian tulisan sore ini , aku juga mau gitaran lagi nih pake gitar lama... ohya ini postingan pertamaku jadi maklum aja ya kalo tulisannya masih abal2.. THANKS ;P







Komentar

  1. Iya sih aku tau tulisan aku ini masih paok-paok lah kalo dibilang. Berantakan, tak tau arah. Maka dari itu aku butuh komentar dari kalian agar aku bisa terus termotivasi dan konsisten dalam menulis..

    Semoga terhibur ;)

    BalasHapus

Posting Komentar

Komen-komen yah.. biar aku tau bagaimana pendapat kalian tentang tulisan saya..

Postingan populer dari blog ini

cara supaya instagram mendapat DM-an dari artis